Hujan Lebat, Ruas Jalan di Kota Medan Tergenang Banjir

Akibat hujan lebat yang turun sejak Minggu (27/2/2022) sore, beberapa ruas jalan di Kota Medan mengalami kebanjiran.

topmetro.news – Akibat hujan lebat yang turun sejak Minggu (27/2/2022) sore, beberapa ruas jalan di Kota Medan mengalami kebanjiran.

Pantauan wartawan topmetro.news di lapangan, beberapa ruas jalan yang terlanda banjir tersebut adalah Jalan Kol Yos Sudarso tepatnya di Persimpangan Pulo Brayan.

Di lokasi tersebut, debit air diperkirakan mencapai setinggi 40 centimeter dan sepanjang hingga sepanjang dua kilometer.

Bukan hanya di Jalan Kol Yos Sudarso. Nanjir juga menggenangi Jalan Karya Kelurahan Sei Agul Medan dengan debit air setinggi 15 centimeter sepanjang sekitar 500 meter.

Selain itu, banjir juga terlihat di Jalan Gatot Subroto hingga Persimpangan Kampung Lalang setinggi 10-15 centimeter.

Kendaraan Terjebak Banjir

Seorang pengemudi beca bermotor (Betor) yang terjebak banjit, mengaku bermarga Nababan, Senin (28/2/2022) sekira pukul 01.15 WIB dinihari menjelaskan, banjir tersebut karena curah hujan yang turun sejak Minggu sore.

“Mungkin karena drainase tidak sanggup menampung debit air yang terlalu banyak akibat hujan. Airnya pun melimpah ke jalan raya hingga menyebabkan banjir Bang,” tutur Nababan.

“Bukan hanya saya yang terjebak banjir. Tadi ada puluhan pengemudi mobil, sepeda motor bahkan Betor yang mengalami mogok mesin karena melintasi jalanan yang tergenang banjir,” ujar Nababan kesal.

“Saya mengharapkan kepada Pemerintah Kota Medan, segera memperhatikan seluruh drainase yang ada di Kota Medan. Agar banjir tidak terulang kembali,” harap Nababan. (TM-DIAN)

reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment